paino’s blog

merekomendasikan travel malang dan persewaan mobil untuk wisata malang batu dan bromo

Wisata Paling Pupuler Di Indonesia

Indonesia ialah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan fakta itulah, tak heran jikalau Indonesia memang mempunyai keanekaragaman budaya, suku, bahasa dan tradisi. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Dari mulai daratan, pegunungan, dan perairan semua mempunyai potensi yang luar biasa. Dengan keberagaman dan kekayaan alamnya, Indonesia memperlihatkan sejumlah objek wisata dengan keindahan yang menawan. Berikut ini kami sajikan beberapa daerah wisata di Indonesia yang patut Anda kunjungi.

Raja Ampat, Papua

f:id:paino:20190614113650j:plain

Raja Ampat merupakan salah satu wisata alam di Indonesia yang berada di wilayah timur Indonesia yaitu di provinsi Papua. lokasi wisata yang satu ini memperlihatkan keindahan bahari yang menkjubkan. Objek wisata di indonesia ini cukup populer baik di kalangan masyarakat domestik maupun mancanegara. Selama berada di lokasi ini, Anda mampu melaksanakan snorkeling atau menyelam untuk melihat biota bahari yang ada. Menurut The Nature Concervancy, Raja Ampat mempunyai 75% biota bahari yang ada di dunia. Waktu ideal untuk menjelajah keindahan bawah bahari Raja Ampat yakni bulan Oktober dan November dikarenakan kondisi perairannya tergolong ideal.

Usai menyelam, Anda mampu menjelalah daratan sekitar Raja Ampat yang juga tak kalah menawan dengan peraiannya. Anda mampu menelusuri pulau-pulau yang ada disekitar lokasi bahkan mengunjungi daerah tinggal warga setempat yang masih mempertahankan rumah akhlak Papua. Banyak warga sekitar yang bersedia menjadi pemandu perjalanan Anda. Ada banyak kerajinan yang diproduksi oleh warga setempat yang mampu Anda jadikan oleh-oleh ketika pulang mirip alat musik tradisional Papua dan patung suku Asmat.

Puncak Jayawijaya, Papua

f:id:paino:20190614113712j:plain

Masih berada di Papua, Indonesia mempunyai wisata pegunungan yang fenomenal yaitu Puncak Jayawijaya. Hal yang paling menarik dari Puncak Jayawijaya ini yakni salju infinit yang terhampar luas dipermukaan puncaknya. Di tengah iklim tropis Indonesia, fenomena salju infinit tersebut mengakibatkan lokasi ini menjadi fenomenal dan istimewa.

Puncak gunung yang ada di Papua ini juga di kenal dengan sebutan Piramida Carstenz. Carstenz sendiri merupakan nama penemu awal puncak Jayawijaya yang memeiliki salju pada tahun 1623. Tidak gampang untuk menaklukan puncak tertinggi di Indonesia ini, selain persiapan fisik yang optimal, biayanya pun tidak murah. Tidak heran jikalau daerah wisata di Indonesia yang satu ini menjadi cita-cita bagi banyak pendaki.